Upacara HUT ke-78 di Balai Kota Banjarmasin Berlangsung Khidmat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 17 Agustus 2023

Upacara HUT ke-78 di Balai Kota Banjarmasin Berlangsung Khidmat

BERITABANJARMASIN.COM - Upacara pengibaran bendera detik - detik proklamasi HUT ke-78 RI di Halaman Balai Kota Banjarmasin berlangsung khidmat, Kamis (17/8/2023). 

Putra putri terbaik terpilih menjadi paskibraka berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengibarkan sangsaka merah putih.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan sangat bersyukur karena pengibaran bendera pusaka di Balai Kota Banjarmasin berjalan sukses dan lancar. "Mereka para patriot dan calon pemimpin masa depan," ucap Ibnu usai upacara kemerdekaan. 

Menurut Ibnu, di tahun ini upacara kemerdekaan terasa jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19. "Kita lebih bebas karena hampir tidak ada yang memakai masker dan panggung kita lebih baik dari tahun kemarin," sambungnya.

Melalui upacara kemerdekaan tersebut lanjut Ibnu, diharapkan rasa nasionalisme dari pemuda kembali memuncak dan semakin semangat menuju Indonesia lebih baik lagi.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu juga berpesan perjuangan agar semangat dalam memerangi kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan untuk membawa bangsa lebih maju.

"Harapannya dengan Indonesia lebih maju ke depan dan 17 Agustus ada spirit untuk bangkit khususnya di Kota Banjarmasin," jelas ia.

Ia mengajak warga Kota untuk mengimplementasikan semangat juang di hari kemerdekaan dalam menduukung peran pemerintah menuntaskan visi - misi pembangunan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner